Berita

Sosialisasi Deteksi Perkembangan Anak Usia Dini Untuk Mencegah Stunting

KIMRamKet-Malang, pada hari ini Rabu, 22 Februari 2023, pukul : 09.00 WIB, bertempat di Aula Kelurahan Rampal Celaket berlangsung kegiatan Sosialisasi Deteksi Perkembangan Anak Usia Dini Untuk Mencegah Stunting. Kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Ir. Ashari selaku Sekretaris Kelurahan Rampal Celaket, Ibu Ratna Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Ibu Della, Ahli Gizi dari Puskesmas Rampal Celaket, dan dokter Dikky, spesialis anak RS UMM.

Peserta sosialisasi pada pagi hari ini adalah ibu – ibu hamil dan yang sudah mempunyai balita mendapat pengarahan dari para narasumber tentang pencegahan Stunting bagi para balita dan janin pada kandungan. Diantara penyebab stunting salah satunya adalah asupan makanan yang tidak diperhatikan dan kurangnya kadar darah pada ibu hamil.

Ada 5 saran untuk mencegah terjadinya resiko stunting antara lain : Usia Remaja, WUS, Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Balita. Sebuah harapan besar semoga apa yang telah disampaikan oleh para narasumber menjadikan pemahaman dan informasi yang bermanfaat bagi para ibu yang memiliki balita dan oleh para ibu hamil.

PEREMPUAN HEBAT ADALAH KITA

 

@kelrampalcelaket@kimramket@kecklojen@walikotamalang@dinaskominfokotamalang