Berita

Rapat Koordinasi Pembentukan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Rampal Celaket Tahun 2023

KIMRamKet-Malang, pada hari ini Selasa, 07 Februari 2023, pukul : 19.00 WIB, bertempat di Aula Kelurahan Rampal Celaket berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi dan Musyawarah Pembentukan Kelompok Masyarakat (POKMAS) Kelurahan Rampal Celaket Tahun 2023.

Rapat yang dihadiri oleh Ibu Lurah beserta ASN Kelurahan Rampal Celaket, Ketua LPMK, Koordinator BKM, Perwakilan KIM, para Ketua RW mulai dari RW-I sampai RW-VI di lingkungan Kelurahan Rampal Celaket, serta di hadiri oleh koordinator seksi pembangunan di masing – masing RW.

Acara di buka pembacaan susunan acara oleh Bapak Norman sebagai MC, dilanjutkan pembacaan doa yang di pimpin oleh Bapak Sodikin, kemudian sambutan oleh Ibu Nurul Fitri SP.,selaku pemangku wilayah di Kelurahan Rampal Celaket.

“Pokmas di tahun anggaran 2022 ada 2 yaitu Pokmas Karya Jaya dan Pokmas Prasojo telah habis masa kerjanya dikarenakan hanya berlaku 1 tahun anggaran, oleh karena itu di tahun anggaran 2023 untuk memulainya lagi akan dibentuk Pokmas yang baru” jelas Ibu Nurul.

“Program kagiatan di Kelurahan itu ada 2 yaitu pelaksanaannya melalui Kelurahan dan melalui swakelola yang dilaksanakan oleh Pokmas. Malam hari ini kita akan melaksanakan swakelola type-4 yang akan dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) yaitu pengerjaan infrastruktur lingkungan kelurahan yang talah di akomodir melalui kegiatan Musrenbang tahun 2022 serta pokok – pokok pikiran anggota dewan. Kenapa pelaksanaan kegiatan ini melalui Pokmas , itu adalah bagian dari perhatian pemerintah yang menginginkan partisipasi masyarakat, ada unsur pemberdayaan  dari masyarakat. Jadi nantinya pekerjaan itu dikelola masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat, baik mulai perencanaan, pelaksanaan kegiatan, maupun pengawasan, semua dilaksanakan oleh masyarakat” imbuh Ibu Nurul.

Setelah pembacaan laporan pertanggung jawaban masing – masing pokmas tahun anggaran 2022, dimulailah musyawarah dan pembentukan pokmas terbaru tahun anggaran 2023.

Hasil musyawarah pembentukan Pokmas yang baru kali ini diputuskan dari hasil pemilihan dari para ketua RW, terpilih Bapak Muharriyadi / Pak Dicky sebagai Ketua Pokmas Maju Mapan untuk masa kerja tahun 2023.

Sebuah harapan besar semoga apa yang telah terbentuk dalam kesepakatan bersama ini menjadi amanah serta  penyemangat demi kemajuan pembangunan di wilayah Rampal Celaket dapat terlaksana tanpa hambatan, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin..

#kelrampalcelaket#kimramket