Berita

Pembinaan Administrasi RT dan RW : “Menuju Malang 1 Data”

Pengelolaan data administrasi yang baik menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di tingkat RT dan RW. Data yang akurat dan terintegrasi akan memudahkan kita dalam pengambilan keputusan, perencanaan pembangunan, serta dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Malang, JA Bayu WIjaya,S.Sos,MSi selaku narasumber menyampaikan materi “Malang Satu Data”

Oleh karena itu, Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen Kota Malang melaksanakan Kegiatan Pembinaan Administrasi RT dan RW (28/8/2024), yang dimaksudkan agar pengurus RT dan RW di Kelurahan Rampal Celaket dapat memahami dan mengimplementasikan administrasi yang lebih baik. Selain itu, dengan dengan tema kegiatan “Menuju Malang Satu Data”,  difokuskan tentang bagaimana cara mengelola dan mengintegrasikan data terkait administrasi dan potensi di yang ada RT, RW, dan Kelurahan sehingga dapat lebih efektif dan efisien.

Kegiatan dibuka oleh Lurah Rampal Celaket, Dwi Patrianto,S.Psi, dan menghadirkan narasumber dari Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Malang. Diikuti oleh peserta sejumlah 41 orang yang terdiri dari Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Rampal Celaket. Materi yang diberikan terkait kebijakan “Malang Satu Data”, peserta kegiatan juga diajarkan bagaimana mengelola mengelola data RT RW pada portal Potensi Desa (PODES) Kota Malang.

( link materi dapat diunduh disini )

About author

Articles

Kelurahan Rampal Celaket merupakan salah satu wilayah Kelurahan di Kecamatan Klojen Kota Malang Provinsi Jawa Timur.