Pelatihan Batik Tulis 2019

Rampal Celaket, 14 Agustus 2019,  Kelurahan Rampal Celaket kembali mengadakan giat sebagai realisasi program dan kegiatan di Kelurahan yaitu pelatihan batik tulis Celaket 2019. sebagai peserta adalah perwakilan warga dari semua RW di wilayah Rampal Celaket kebanyakan mereka yang berminat adalah Perempuan sedikit sekali pria. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 15 Agustus 2019 bertempat di Kelurahan Rampal Celaket kebetulan tempatnya Ruang Praktek Batik Tulis yang ada di Belakang Kantor kelurah Rampal Celaket, hal ini mengingat di samping peralatan batik tidak sulit di angkat angkat atau di pindah pindah. juga tempatnya memang memungkinkan. Sebagai Nara Sumber adalah Direktur Batik Celaket yaitu Bapak Hanan dan Kru. Dalam sambutan lurah menyampaikan agar kesempatan ini betul betul di gunakan sebaik baiknya oleh peserta, perlu jiwa seni dan batik itu merupakan paten Indonesia warisan leluhur yang perlu dilestarikan. Disemua daerah ada corak ragam tersendiri, gunakanlah kreasi ide dan sebagainya guna lebih baik dan lebih baik lagi, setelah pelatihan ini kalau perlu buatlah komunitas batik atau organisasi agar mengkondisikan komunitas lebih mudah ke tingkat lebih atas.

perlu disampaikan bahwa, bilamana ada di antara peserta nantinya memang mempunyai minat tekun teliti mau, Batik Celaket juga bersedia menerima sebagai karyawan.

Sementara Direktur Batik Celaket menyampaikan terkait sejarah batik sedikit dan proses, juga membicarakan terkait batik di masa lalu kini dan masa mendatang, siapkan kelanjutan.

 

beberapa pota pelatihan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.