Berita

PEMBINAAN PERSIAPAN LOMBA DASAWISMA 2019

Malang,  Selasa 26 Februari 2019

Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen mengadakan suatu pembinaan persiapan lomba Dasa Wisma di tingkat kelurahan tahun 2019. sosialisasi tersebut dihadiri oleh ibu PKK Kota Malang yakni Ibu AINI CIMATAWI (sekertaris TP PKK Kota Malang) dan Ibu DJUWARTININGSIH (Sekertarisd Pokja IV TP PKK Kota Malang) sebagai narasumber yang memberikan penjelasan yang detail tentang pentingnya Dasa Wisma yang menjadi ujung otmbak dalam mempercapat proses pembangunan melalui PKK. sosialisasi ini bertempat di Aula Kelurahan Rampal Celaket. acara pembinaan tersebut dibuka oleh lurah Rampal Celaket Bapak SABARDI, S.Ag.,MM.

Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat Kelurahan yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat kecamatan dan kota. dasa Wisma juga memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera. dalam sosialisasi ini, dihadiri sekitar 50 orang, yang terdiri dari kader-kader PKK dan masyarakat kelurahan rampal celaket yang ikut serta yang menjadi sasaran kegiatan pelatihan. atas kehadiran dari peserta maupun narasumber tersebut dapat memperlancar acara pelatihan.

dijelaskan oleh Ibu AINI CIMATAWI, dasa wisma adalah kelompok ibu berasar dari 10 kepala keluarga rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Kegiatannya diarahkan pada peningkatan kesejahteraan keluarga. bentuk kegiatannya berfokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan.

Secara umum tujuan dari Kelompok Dasa WIsma ini yang berbasis masyarakat adalah terciptanya sistem kewaspadaan dan kesiap siagaan dini di masyarakat terhadap kemungkinan terajdinya penyalkit dan masalah-masalah sosial yang akan mengancam dan merugikan masyarakat.

Mahasiswa Waskita Dharma yang sedang meloaksanakan PKL (Pratek Kerja Lapangan) juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan membantu petugas dalam kegiatan pelatihan tersebut.

 

 

About author

Articles

06 Januari 2015 mutasi Supit Urang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *