Berita

Sosialisasi Tentang KKBPK

SOSIALISASI

 “KEPENDUDUKAN, KELUARGA BERENCANA, DAN PEMBANGUNAN KELUARGA SERTA KESEHATAN MASYARAKAT”

Malang, 13 Februari 2019. Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen Kota Malang, menyelenggarakan sosialisasi KB dan KKBN yang mengusung tema “Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga serta Kesehatan Masyarakat” yang diadakan pada hari Rabu, 13 Februari 2019 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Rampal Celaket. Dan di isi oleh dua narasumber yakni, Bapak Dr. Bayu Tjahjawibawa dari Dinas Kesehatan dan Ibu Erni dari P3AP2KB.

Sosialisai tersebut di hadiri oleh kader PKK, Pemuda/Karang Taruna dan warga masyarakat kelurahan Rampal Celaket. Masyarakat sangat berapresiasi positif dan berantusias dalam mengikuti acara sosialisasi tersebut. Sosialiasi tersebut dibuka oleh Lurah Rampal Celaket yakni, Bapak Sabardi S,Ag, MM.

Lebih lanjut Sabardi S,Ag, MM selaku lurah, memberikan masukan positif terhadap masyarakat untuk dapat mengikuti acara sosialisasi ini dengan serius karena menyangkut kesehatan. Dengan tujuan memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang menjaga lingkungan agar tidak terserang penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan pemahaman yang mendalam tentang KB (Keuarga Berencana) untuk membetuk keluarga sehat, cerdas, rukun dan bersahaja. Selain itu, Bapak Sabardi menyambut dengan antusias adanya  mahasiswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) dari Mahasiswa STISOSPOL Waskita Dharma Malang yang sedang melaksanakan PKL di Kantor Kelurahan Rampal Celaket yang ikut serta membantu dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

 

Tujuan khusus dalam penyelenggaraan sosialisai tersebut untuk memahami kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga serta kesehatan masyarakat untuk menuju keluarga sejahtera dan mengajarkan kepada masyarakat para kader serta ibu-ibu PKK di wilayah Kelurahan Rampal Celaket untuk berwawasan yang luas serta memahami apa yang menjadi problem didalam keluarga berkaitan dengan keluarga berencana maupun tentang pembangunan serta kesehatan pada keluarga.

Diharapkan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat menambah wawasan pada masyarakat Kelurahan Rampal Celaket dan merubah pola kehidupan demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya serta menyebarluaskan informasi kepada masyarakat lain  di wilayah kelurahan rampal tentang apa yang telah diperoleh melalui sosialisasi tersebut. demikian dan terima kasih.

Malang, Rabu 13 Pebruari 2019 bertempat di Kelrahan Rampal Celaket Klojen Kota Malang diadakan kegiatan “Suosialisasi Tentang KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dan Kesehatan Masyarakat” sebagai nara sumber dari Dinas Kesehatan Bpk dr Bayu Tjahyowibawa dan dari P3AP2KB ibu Erni Sudianti.

Hadir dalam kegiatan Pak Lurah Rampal Celaket Bpk Sabardi, S.Ag., MM. Kasi PMK ibu Ririn K. SH., MH.

About author

Articles

06 Januari 2015 mutasi Supit Urang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *